Whey Protein, Suplemen Kesehatan yang Membantu Pembentukan Massa Otot

Kamis, 11 Juli 2024 - 05:30 WIB
loading...
Whey Protein, Suplemen...
Beberapa orang ingin menaikkan masa otot agar tubuh lebih kencang. Otot sendiri akan mulai terbentuk saat melakukan aktivitas fisik yang cukup berat. Foto/Eating Well
A A A
JAKARTA - Beberapa orang ingin menaikkan masa otot agar tubuh lebih kencang. Otot sendiri akan mulai terbentuk saat melakukan aktivitas fisik yang cukup berat, contohnya seperti latihan gym.

Salah satu kunci untuk membangun massa otot adalah dengan konsumsi protein. Protein yang dikonsumsi juga disarankan agar dapat sebanyak 1.5-2 gram/kg BB. Nantinya protein akan membentuk asam amino sebagai bahan penyusun protein sendiri membantu banyak dalam proses anabolik (pembentukan otot).

Selain mendapat asupan dari daging, biasanya mereka yang ingin membentuk massa otot juga menambah asupan protein dari whey protein. Lantas apa sih whey protein itu?

Whey protein adalah sebuah suplemen kesehatan yang digunakan secara bersamaan dengan olahraga ketahanan. Whey protein sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang ingin membangun otot. menurunkan dan menjaga berat badan, serta menurunkan kolesterol.

Jenis-jenis Whey Protein

Ada dua jenis whey protein, yakin whey concentrate, whey isolate, dan whey hydrolysate. Whey concentrate salah satu jenis protein whey yang diperoleh dari proses pemisahan susu. Whey concentrate juga biasanya mengandung sekitar 70-80% protein, sementara sisanya terdiri dari karbohidrat, lemak, dan laktosa.



Sementara itu, whey Isolate jenis protein yang sudah melalui proses filtrasi tambahan untuk menghilangkan lemak dan laktosa. Whey isolate mengandung lebih dari 90% protein, dengan kandungan lemak dan karbohidrat yang sangat rendah.

Ada juga whey hydrolysate merupakan bentuk whey protein yang telah mengalami proses hidrolisis, di mana rantai asam amino telah dipecah menjadi fragmen yang lebih kecil. Whey hydrolysate mengandung sekitar 80-90% protein, tergantung pada tingkat hidrolisis.

Manfaat Whey Protein
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)